Logo
images

DLH Pilih Kelurahan Karangsari, Wakili Penilaian Kampung Iklim tahun 2018

BLITAR - Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Lingkungan Hidup mulai mempersiapkan diri menuju penilaian program Kampung Iklim tahun 2018. Diantaranya memilih Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo sebagai wakil Kota Blitar, sebagai persiapan awal dengan mengundang warga setempat telah membentuk Kelompok Kerja (Pokja) program Kampung Iklim yang dilaksanakan di Balai Kelurahan pada Kamis (14/12).
Pembentukan Pokja ini dipimpin Insinyur Sapto Triono Kepala Bidang Konserfasi dan Komunikasi Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar pada Kamis (14/12), mengtakan bahwa dalam program Kampung Iklim ini telah menunjuk Kelurahan Karangsari untuk diusulkan ke Pemerintah Pusat sebagai peserta, berdasarkan indikator-indikator tertentu sudah ada di kelurahan. Potensi-potensi yang ada di Kelurahan Karangsari ini tinggal dilakukan pembenahan kearah perbaikan, semisal Pokja dibidang kesehatan, ada kegiatan-kegiatan dalam menangani kesehatan masyarakat, adanya posyandu, lebih mengaktifkan gerakan 3M dan sanitasi lingkungan yang cukup bagus. 
Sapto menambahkan, selain bidang kesehatan dalam kesempatan itu juga dibentuk Pokja Pengendalian Banjir dan Kekeringan serta Konservasi Lingkungan. Setelah membentuk Pokja secara komplet nantinya juga ditindak lanjuti dengan pembinaan. Dalam pembentukan Pokja yang juga diikuti Lurah Karangsari, juga melibatkan puluhan tokoh masyarakat.(der)


TAG Blitar

Dipost Oleh Kel-Karangsari

Administrator website Kelurahan Karangsari

Tinggalkan Komentar