Logo
images

DLH Usulkan Karangsari Ke Penilaian Kampung Iklim 2018

Pemerintah kota Blitar,melalui Dinas Lingkungan Hidup memilih kelurahan Karangsari kecamatan Sukorejo untuk menjadi wakil kota Blitar dalam penilaian program Kampung Iklim tahun 2018. Hanya saja hingga saat ini belum ada kepastian jadwal penilaian dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Meski belum ada jadwal dan petunjuk pelaksanaan, namun sudah mulai mempersiapkan diri.

Ir. Sapto Triono, kepala Bidang Konserfasi dan Komunikasi Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup kota Blitar mengatakan, dikelurahan ini telah dibentuk Kelompok Kerja (Pokja) Program Kampung Iklim. Sebagai tindak lanjut persiapan menghadapi penilaian tingkat nasional, juga dilakukan pendampingan pembinaan. Sesuai indikator indikator penilaian.

‘’Pembentukan Pokja sudah. Setelah ini akan ada pendampingan jelang penilaian nasional,’’ kata Sapto.

Sapto menambahkan, kelurahan Karangsari memiliki potensi yang cukup bagus sesuai indikator indikator penilaian. Sehingga tinggal memperbaiki agar lebih maksimal. Seperti memiliki ruang terbuka hijau bebas dari polusi, menjaga kebersihan lingkungan, adanya sarana prasarana lingkungan, tersedianya tingkat kesadaran dalam pemanfaatan lahan tidur untuk kebutuhan rumah tangga dan masyarakat. Untuk bidang kesehatan, dikelurahan ini ada kegiatan kegiatan dalam menangani kesehatan masyarakat. Adanya posyandu, masyarakat diajak untuk aktif dalam melakukan gerakan 3M. Bahkan dan sanitasi lingkungan yang cukup bagus.(der)


TAG

Dipost Oleh Kel-Karangsari

Administrator website Kelurahan Karangsari

Tinggalkan Komentar