Logo
images

Fredi Hermawan, Lurah Karangsari

Kelurahan Karangsari Ajak Warga Halal-Bihalal

BLITAR - Menggunakan momentum bulan Syawal 1438 Hijriah, kelurahan-kelurahan di Kota Blitar melakukan halal-bihalal bersama warganya. Seperti yang dilaksanakan Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Halal-bihalal dilaksanakan di halaman Masjid Diponegoro Jalan Blimbing Kelurahan Karangsari, Jum�at malam Sabtu (07/07).
Fredy Hermawan, S.STp Lurah Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar pada Kamis (06/07), mengatakan bahwa halal-bihalal ini dilaksanakan atas kerjasama dari pihak kelurahan dengan takmir Masjid Jami� Diponegoro. Dengan melibatkan ratusan warga, dari lembaga-lembaga sosial kemasyarakatan. Seperti pengurus RT/RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, Gabungan Kelompok Tani, Himpunan Petani Pecinta Air serta kelompok-kelompok Yasin dan Tahlil se Kelurahan Karangsari.
Fredy menambahkan, ada sekitar 400 orang yang diundang. Jumlah ini lebih banyak jika dibanding dalam kegiatan yang sama tahun sebelumnya, yang undangannya tidak sampai 400 orang. Kegiatan yang merupakan agenda rutin setiap tahun ini, selain sarana untuk saling bermaaf-maafan, juga sebagai sarana silaturohim, sehingga terjalin kebersamaan  dan kerukunan demi kemajuan Kota Blitar, khususnya Kelurahan Karangsari.
Sementara itu diantara kelurahan lain yang mengajak halal-bihalal warganya, kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo yang telah dilaksanakan di Balai Kelurahan, Rabu sore (05/07).(der)

 

 


TAG , Blitar

Dipost Oleh Kel-Karangsari

Administrator website Kelurahan Karangsari

Tinggalkan Komentar