Logo
images

Kelurahan Karangsari Gelar Musrenbang

Setelah Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat RT/RW selesai,  kelurahan Karangsari kecamatan Sukorejo kota Blitar telah melanjutkan ke Musrenbang tingkat kelurahan. Musrenbang telah berlangsung Selasa malam, 30 (01/18). Musrenbang tahun ini untuk menentukan skala priorotas pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2019 mendatang. 
 
Fredy Hermawan, S.STp, Lurah Karangsari kecamatan Sukorejo kota Blitar mengatakan, dengan melibatkan peserta dari beberapa unsur masyarakat, seperti pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, pengurus Rt/Rw, Tim Penggerak PKK, Kader Posyandu, Karangtaruna dan pengurus organisasi kemasyarakatan lain, Musrenbangkel berlangsung sukses. Sesuai dengan program walikota Blitar, arah pembangunan di kelurahan Karangsari tahun 2019 untuk pengembangan potensi wisata. Untuk mempercepat pengembangan program Masyarakat Berdaya Menuju Kota Pariwisata (Mayajuwita). 
 
“ Masing masing Rw menyampaikan keluhan dan usulannya. Saat ini masyarakat banyak yang mengusulkan adanya kampong kreatif. Ini sesuai program pak wali,” kata Fredy.
 
Fredy menambahkan, sesuai program ini, masing masing RW di kelurahan Karangsari nantinya akan muncul tempat wisata, atau kampong kreatif. Seperti adanya kampong kuliner dan lain lain. Sehingga bersinergi dengan program pemerintah kota Blitar. Usulan masyarakat ini terakomodasi dari program dari masing masing RW yang dibahas sebelumnya. (der)

 



Dipost Oleh Kel-Karangsari

Administrator website Kelurahan Karangsari

Tinggalkan Komentar