Logo
images

Mayoritas Warga Karangsari Miliki Jamban Sehat

Kesadaran masyarakat kelurahan Karangsari kecamatan Sukorejo kota Blitar untuk tidak buang air besar di sungai cukup tinggi. Bahkan berdasarkan survey, saat ini mayoritas penduduk di wilayah kelurahan ini sudah memiliki jamban sehat. 
Hal ini disampaikan Sugeng Prayitno,S.Kep.NS, kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Sukorejo kota Blitar. Menurutnya, terkait dengan jamban sehat saat ini di kelurahan Karangsari sudah teratasi. Dari jumlah penduduk se kelurahan, sebanyak 1744 Kepala Keluarga (KK), mayoritas memang sudah memiliki jamban sehat. Mungkin kalau ada satu atau dua rumah yang tidak memiliki jamban sehat, dipastikan mereka tidak buang air besar di sungai yang dapat mencemari. 
‘’ Bersama pihak pihak terkait juga akan melakukan pemantauan, kalau mungkin ada yang tidak memiliki jamban dan memungkinkan untuk diberi bantuan, akan dibantu,’’ kata Sugeng. 
Sugeng yakin, kalau diwilayah Karangsari yang jumlah penduduknya mencapai kisaran 5.457 jiwa, terdiri 2.748 laki laki dan 2.709 penduduk perempuan ini mayoritas sudah memiliki jamban sehat. Karena beberapa waktu yang lalu, tim UPTD Puskesmas Kecamatan Sukorejo juga telah melakukan survey.(der)  

 



Dipost Oleh Kel-Karangsari

Administrator website Kelurahan Karangsari

Tinggalkan Komentar