Logo
images

Melalui Pelatihan Sablon, Pemuda Karangsari Bisa Membuka Usaha Mandiri

BLITAR - Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar telah membekali para pemuda setempat berupa ketrampilan melalui pelatihan sablon kaos. Pelatihan sablon bagi pemuda ini telah berlangsung selama tiga hari, pada awal bulan April 2017 lalu. Sehingga saat ini mereka sudah mulai bisa membuka usaha.  
Hal ini disampaikan Lurah Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar Fredi Hermawan, S.S.Tp pada Rabu (12/07), menurutnya bahwa pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan ketrampilan dan wawasan khususnya kepada para pemuda. Apalagi usaha sablon saat ini banyak diminati masyarakat. Sehingga perlu memberikan ketrampilan, dan mereka bisa membuka usaha secara berkelompok, dengan ketrampilan yang didapat. Karena yang terlibat dalam pelatihan itu para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Bhakti Praja Karangsari. 
Fredi menambahkan, melalui pelatihan yang berlangsung selama tiga hari itu, para peserta telah memahami dan menguasai ketrampilan. Karena dalam pelatihan itu para peserta telah menerima materi penjelasan secara teori serta pengenalan bahan dan aplikasi untuk hari pertama, dan dilanjutkan dengan praktik di hari kedua dan ketiga. Para peserta menerima materi dari instruktur Eko, warga setempat tepatnya di RW. 4 yang memiliki usaha sablon. Bahkan tidak hanya pembekalan pelatihan, para peserta sebanyak 25 orang yang tidak hanya laki-laki, namun juga ada yang perempuan ini juga mendapatkan peralatan sablon untuk praktik. Dengan pelatihan yang sekaligus peralatan yang ada, para pengurus dan anggota karang taruna yang mengelola usaha dapat kembali mengaktifkan karangtaruna khususnya dalam bidang usaha, sehingga mereka tidak nganggur.(der) 



Dipost Oleh Kel-Karangsari

Administrator website Kelurahan Karangsari

Tinggalkan Komentar