Logo
images

RW IV Karangsari masuk penilaian Lomba Kelurahan Berseri

BLITAR - Penilaian Lomba Kelurahan Berseri tingkat Kecamatan Sukorejo Kota Blitar tahun 2017, telah selesai dilakukan. Dari penilaian yang dilakukan di tujuh kelurahan se kecamatan selama tiga hari, mulai tanggal 25 hingga 27 April 2017 telah ditentukan para juaranya. Sebagai juara I hingga III, secara berurutan, masing-masing RW IV Kelurahan Karangsari, RW VII Kelurahan Tanjungsari dan RW IV Kelurahan Turi.
Suhartono Camat Sukorejo Kota Blitar pada Kamis (04/05), mengatakan bahwa lomba kelurahan Berseri dilakukan setiap tahun. Tim penilai merupakan gabungan, selain dari kantor kecamatan juga melibatkan tim penilai, diantaranya dari unsure tim penggerak PKK, UPTD Kesehatan dan lain-lain. Dengan kriteria penilaian secara umum, bagaimana bisa melestarikan lingkungan yang ada. Seperti adanya tanaman toga, Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dan bagaimana mewujudkan ekonomi masyarakat dengan cara menanam tanaman dengan memanfaatkan lingkungan masing-masing. 
Suhartono menambahkan, dari hasil penilaian berdasarkan kriteria yang ditentukan, RW IV Kelurahan Karangsari memperoleh nilai 88, RW VII Kelurahan Tanjungsari nilainya 70 dan RW IV Kelurahan Turi nilainya 51. Para juara berhak atas hadiah berupa piala, sertifikat, tempat sampah terpilah dan komposter yang akan diberikan pada acara pagelaran wayang kulit di Kecamatan Sukorejo, Jum�at malam (19/05). Dengan lomba yang menjadi agenda tahunan, diharapkan masyarakat bisa meningkatkan dalam menciptakan lingkungan berseri.(der) 

 



Dipost Oleh Kel-Karangsari

Administrator website Kelurahan Karangsari

Tinggalkan Komentar