Logo
images

Wakili Provinsi, Kelurahan Karangsari Raih Juara Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tingkat Kota

BLITAR - Dalam penilaian Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan tingkat Kota Blitar tahun 2017, Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo berhasil meraih juara I tingkat Kota Blitar. Setelah berhasil memenangkan lomba tingkat kota, kelurahan ini berhak mewakili Kota Blitar ke tingkat Provinsi Jawa Timur. 
Suhartono Camat Sukorejo Kota Blitar pada Jum�at (12/05), menyebutkan bahwa sebelum kepenilaian tingkat kota, ada beberapa tahapan yang telah dilakukan di Kecamatan Sukorejo. Mulai dari penilaian secara riil ditingkat kecamatan dan akhirnya terpilih Karangsari sebagai juara I. Kelurahan yang cepat berkembang ini, setelah terpilih menjadi wakil kecamatan untuk penilaian tingkat kota dan hasil yang cukup bagus, meraih juara I tingkat kota. Kelurahan yang khas dengan buah blimbing ini, saat ini disiapkan untuk mengikuti penilaian tingkat Provinsi Jawa Timur. 
Suhartono menambahkan, saat ini secara administrasi tentang keberadaan Kelurahan Karangsari sudah dikirim ke tingkat Provinsi Jawa Timur. Berbagai persiapan telah dilakukan pihak Kelurahan Karangsari, disesuaikan dengan indikator-indikator penilaian. Ada tiga bidang dalam penilaian ini, masing-masing Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan Kewilayahan. Dengan 18 indikator, seperti indikator pendidikan, ekonomi, social budaya, kesehatan, keamanan lingkungan, pemberdayaan dan lain-lain.
Ada beberapa keunggulan Kelurahan Karangsari yang disuguhkan dalam penilaian ini. Erat kaitannya dengan kegiatan masyarakat sehari hari. Seperti keberadaan agro wisata Blimbing Karangsari, perkembangan UKM dan keberadaan lembaga-lembaga kemasyarakatan, sesuai dengan indikator-indikator penilaian.(der) 



Dipost Oleh Kel-Karangsari

Administrator website Kelurahan Karangsari

Tinggalkan Komentar