x

Jelang POR SD 2017, 12 Atilt Junior Akan Jalani Pemusatan Latihan

BLITAR - Pemusatan latihan atlet panahan Kota Blitar dilaksanakan selama satu minggu, mulai tanggal 4 sampai 10 November 2017. Untuk tahun 2017 ini, Perpani Kota Blitar sengaja membagi tempat latihan menjadi dua, diantaranya di Lapangan Koni Kota Blitar untuk jarak lomba, dan Lapangan Jl. Kalasan Kota Blitar untuk jarak pendek. Selama seminggu, 6 atlet putra dan 6 atlet putri yang akan berangkat ke Lumajang itu digembleng latihan skill dan fisik dari pagi sampai sore, untuk memperbaiki kualitas kemampuan.
Hendra Setiawan Sekretaris Perpani Kota Blitar padaKamis (02/11), mengatakan bahwa dari hasil latihan intern Perpani, kualitas tembakan atlet panahan junior Kota Blitar sudah sangat bagus, dan melampau hasil prestasi terdahulu. Tetapi prestasi ini dinilai masih kurang, karena persaingan atlet panahan di Jawa Timur saat ini sangat kompetitif.
Hendra pada Kamis (02/11), menambahkan bahwa pihaknya tidak membebankan target medali ke 12 atlet junior yang berangkat, tetapi lebih melihat perkembangan kemampuan atlet, tapi jika mengacu pada hasil Walikota Cup di Kediri tahun 2017 ini, dimana Atlet Panahan Kota Blitar berhasil menyabet Juara Umum,  pihaknya optimis bias memberikan hasil terbaik.
Pekan Olah Raga SD 2017 Jawa Timur akan dilaksanakan di Kabupaten Lumajang, tanggal 12-18 September 2017.(yud)
Share icon