x

Pembelajaran Keagamaan Mampu Rubah Perilaku Siswa Di SMPN 9

BLITAR - Mulai beberapa tahun yang lalu, di SMP Negeri 9 Kota Blitar telah diberlakukan pembiasaan positif untuk membentuk karakter anak. Melalui tambahan pembelajaran keagamaan. Bagi siswa-siswinya yang beragama Islam, pada pagi hari membaca ayat-ayat Al-Qur’an dan Asmaul Khusna. Selain itu juga dilakukan Sholat Dhuhur dan Ashar berjamaah. Secara bergiliran sebagian anak berjamaah di mushola, sedangkan yang lain di kelas masing-masing.
Sugiharto, S.E. Bagian Humas dan Sarana Prasarana SMP Negeri 9 Kota Blitar pada Kamis (02/11), mengatakan bahwa respon anak untuk mengikuti berbagai kegiatan keagamaan dengan langsung praktik cukup tinggi. Baik baca Al Qur’an, Asmaul Khusna maupun sholat berjamaah, hampir semua anak didiknya yang beragama Islam selalu ikut.
Sugiharto pada Kamis (02/11), menambahkan bahwa banyak manfaat yang diperoleh dari berbagai kegiatan ini. Seperti adanya perubahan perilaku positif pada anak. Karakter anak terbentuk, mereka menjadi lebih santun. Diantara tindakan nyata yaitu bersalam-salaman baik dengan guru maupun dengan teman-temannnya pada pagi hari.(der)


Share icon