BLITAR - Panahan saat ini berkembang pesat, karena peran orang tua atau wali murid, yang lebih dulu mengikutkan anak-anaknya belajar panahan. Mereka mempopulerkan olahraga panahan dari mulut ke mulut, karena banyak putra-putri mereka yang berprestasi. Apalagi mencari tempat latihan panahan dengan teman seumuran di Kota Blitar sekarang sangat mudah, sehingga banyak siswa SD yang akhirnya bergabung.
Hendra Setiawan Sekretaris Perpani Kota Blitar pada Sabtu (04/11), mengatakan bahwa prestasi Atlet Junior Panahan Kota Blitar yang banyak, seperti menang di Kejurnas, Kejurda, Popda, Porprov dan POR SD menjadi faktor pemicu, banyak orang tua yang mengikutkan anaknya belajar panahan. Bahkan di beberapa SD, sekarang menjadi lumbung atlet panahan junior, seperti SD Bendogerit dan SD Sananwetan. Lapangan latihan yang letaknya strategis, peralatan latihan panahan yang lengkap, serta teman yang banyak menjadi pemicu, jumlah atlet panahan junior di Kota Blitar semakin tahun semakin meningkat.
Hendra menambahkan (04/11), sampai saat ini jumlah atlet panahan junior di Kota Blitar sudah mencapai puluhan anak. Itu yang sudah mengikuti berbagai kejuaraan ditingkat Provinsi dan Tingkat Nasional. Belum termasuk atlet panahan junior pemula, yang belum pernah mengikuti kejuaraan apapun.
Untuk melatih atlet panahan junior pemula dan profesional, saat ini Perpani Kota Blitar sudah menyiapkan 2 venue pemusatan latihan, diantaranya di lapangan Koni, dan Lapangan Jl Kalasan Kota Blitar.(yud)
Post format
standard