Babinsa Koramil 0808/01 Kota Blitar Siap Wujudkan Pilkada 2024 Sukses dan Aman Di Kelurahan Karangsari Kota Blitar

Administrator 15 Sep 2024 7x Share
img-berita

Kota Blitar – Babinsa Koramil 0808/01 Kota Blitar terus menunjukkan peran penting dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada 2024. Dalam hal ini Babinsa bersinergi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar, dan terlibat aktif dalam semua tahapan, mulai dari pembentukan badan ad hoc, pendistribusian logistik, hingga pengamanan pemungutan suara.

Babinsa Ramil 0808/01 Serda Solikin menegaskan, bahwa Babinsa hadir di semua tahapan pemilihan untuk memastikan keamanan dan ketertiban.

"Kami hadir sejak pembentukan badan ad hoc, seperti PPK dan PPS, serta terlibat dalam pendistribusian logistik pemilu. Kami juga melakukan pengamanan pada hari pemungutan suara. Selain itu, Babinsa juga rutin berkeliling untuk mengantisipasi potensi tindak pidana selama proses pemilu berlangsung," ungkap Solikin.

Tambah Solikin, patroli ini dilakukan untuk menjaga suasana aman dan kondusif, mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan, serta memastikan masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dengan tenang dan nyaman.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Blitar, Rangga Bisma Aditya, memberikan apresiasi tinggi terhadap kontribusi Babinsa dalam kesuksesan pemilu, baik untuk Pemilu 2024 lalu maupun Pilkada Serentak yang akan dilakukan pada 27 November mendatang.

"Kami sangat mengapresiasi sinergi yang ditunjukkan Babinsa dalam mendukung setiap tahapan pemilu. Kehadiran mereka sangat membantu kelancaran, keamanan, dan kenyamanan dalam proses pemilihan," ujar Rangga.

Kerja sama yang solid antara Babinsa di Kelurahan Karangsari dan KPU Kota Blitar ini diharapkan dapat terus berjalan demi memastikan pemilu yang aman, jujur, dan adil bagi seluruh masyarakat.

Berita Populer

11 Tata Cara Jual Beli Tanah yang Belum B..

by Administrator | 02 Feb 2021

7 Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan ..

by Administrator | 02 Feb 2021

Kelurahan Karangsari Terbaik Penghargaan ..

by Administrator | 02 Feb 2023

Pesona Belimbing Unggul Hasil Inovasi War..

by Administrator | 02 Feb 2021

Mayoritas Warga Karangsari Miliki Jamban ..

by Administrator | 02 Feb 2021

Potensi Belimbing Kelurahan Karangsari

by Administrator | 13 Dec 2022