x

100 Personel Dari Polresta Amankan Temu Bikers Kebangsaan

BLITAR - Seperti yang diinformasikan sebelumnya, 28 dan 29 Oktober 2017 Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar menggelar "Temu Bikers Kebangsaan - Satu Nusa Satu Bangsa". Untuk kelancaran acara, Polres Blitar Kota telah menyusun rekayasa lalu lintas.
Iptu Nanik Suryana KBO Lantas Polresta Blitar pada hari Jumat (27/10), menuturkan bahwa, nantinya sejumlah ruas jalan di Kota Blitar akan ditutup total untuk pengguna jalan. Penutupan ini karena akan digunakan sebagai lokasi kegiatan dan kantong parkir peserta. Ruas jalan yang akan ditutup total diantaranya, Jalan Lawu ke arah Timur menuju Jalan Semeru, Hotel Puri Perdana ke arah Selatan, pertigaan Jalan Merapi atau Timur pendopo ke arah Selatan, Jalan Kelud ke arah Barat dan Selatan, serta perempatan gedung Graha Patria ke arah Selatan. Selain itu, Jalan Merdeka Timur depan Apotek Sumber Waras. Di lokasi ini akan ditutup total dan hanya dibuka bagi peserta event "Temu Bikers Kebangsaan", yang menunukkan identitas diri dan stiker dari panitia.
Saat dikonfirmasi Nanik juga menjabarkan rute untuk Blitar Night Walk. Dengan jarak yang hanya sekitar  2,3 kilometer, peserta diantaranya akan melewati Jalan Merdeka Barat, Jalan Anggrek, Mastrib, TGP hingga perempatan Apotek Lovi dan kembali ke Jalan Merdeka menuju halaman Pemkot Blitar.
Untuk menjaga keamanan peserta, dalam kegiatan ini pihak Polres Kota Blitar akan menurunkan sekitar 100 personel, yang diantaranya berasal dari tim Sabhara, Reskrim, Reskorba dan Intelijen. Nantinya mereka akan ditempatkan di sejumlah lokasi kegiatan, dan ruas jalan yang akan digunakan sebagai rute Blitar Night Walk serta Safety riding.
Nanik menghimbau, agar seluruh peserta "Temu Biker Kebangsaan" baik roda 2 maupun roda 4, tetap mentaati peraturan berlalu lintas, melengkapi perlengkapan berkendara, dan jika sudah berada di lokasi kegiatan tidak berpindah-pindah tempat dengan mengendarai kendaarnnya, agar tidak menganggu pengunjung yang datang.”(vik)

Share icon