x

45 Peserta Ikuti Ujian Tulis PPK Yang Digelar KPU

BLITAR - Setelah KPU Kota Blitar mengumumkan 47 peserta yang lolos seleksi administrasi pada Rabu (25/10), KPU Kota Blitar, pasa Jumat (27/10) menggelar Ujian Tulis di UPTD Pusat Sumber Belajar Dikda Kota Blitar. Sesuai tahapan penerimaan PPK KPU Kota Blitar, Ujian tulis merupakan seleksi tahap kedua setelah seleksi administrasi.
Setyo Budiono, S.E Ketua merangkap Divisi Umum Keuangan dan Logistik KPU Kota Blitar Sarjana Sains Terapan Magister Sains pada Jumat (27/10), mengatakan bahwa jumlah peserta seleksi ujian tulis kali ini turun. Jika saat pengumuman ada 47 peserta yang lolos seleksi, saat ujian yang datang hanya 45 peserta. 2 peserta yang tidak hadir diketahui 1 orang mengundurkan diri dan 1 orang tanpa keterangan.
Setyo Budiono mengatakan, test tulis kali ini peserta wajib mengerjakan 100 soal khusus yang disiapkan tim dari KPU Kota Blitar, yang berisi pengetahuan terkait undang-undang dan aturan Pilkada serta pengetahuan terkait Pemilu. KPU Kota Blitar member waktu 2 x 60 menit kepada peserta untuk menyelesaikan seluruh soal.
Untuk persiapan Pilgub Jatim 2018, KPU Kota Blitar merekrut 15 PPK yang akan ditugaskan di 3 kecamatan. Masing-masing kecamatan ditempatkan 5 orang PPK.(yud)

Share icon