x

Air Mancur Taman Pecut Mulai Diaktifkan Kembali

BLITAR - Air mancur taman pecut yang menjadi ikon wisata baru di Kota Blitar, yang sebelumnya di jadwalkan untuk dinyalakan setiap malam minggu dan sempat tidak diaktifkan untuk sementara, kini mulai dinyalakan lagi. Karena pembangunan gorong-gorong saluran air di sekitar taman air mancur ini telah selesai.
Hal ini disampaikan Pande Ketut Suryadi, SH Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar, selaku pengelola taman pecut pada Senin (25/09), menurutnya bahwa tidak ingin beresiko yang berbahaya, ketika tengah dilakukan pembangunan gorong-gorong di lokasi, taman air mancur yang berada di Selatan Aloon-Aloon Kota Blitar, tepatnya disebelah Timur Kantor Walikota Blitar itu sempat tidak dinyalakan. Mengingat di depan taman kota, dengan konsep taman berupa air mancur yang ditengahnya ada monumen tangan yang memegang pecut ini ada galian tanah dalam proses pembangunannya. Sehingga selama proses pembangunan gorong-gorong ini dilakukan, taman air mancur ini dimatikan dulu. Sesuai perkirakan, sekitar satu bulan pembangunan gorong-gorong itu sudah selesai. Kini taman pecut sudah diaktifkan lagi, mulai hari Sabtu malam Minggu (23/09).
Pande menambahkan, dengan diaktifkan kembali taman pecut, bagi masyarakat yang menunggu nunggu untuk berrekreasi bersama keluarganya, dengan melihat taman ini sudah bisa terpenuhi. Karena setiap malam minggu akan di aktifkan kembali. Warga berkunjung ke Kota Blitar dan ingin menikmati indahnya taman pecut, indahnya air mancur yang dilengkapi dengan pencahayaan lampu hias.(der)
Share icon