x

Atlet Aeromodeling SMAN 3 Raih Medali Emas Dan Perak Kejurda Aeromodeling Ke-7

BLITAR - Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Blitar, berhasil mendapatkan 3 medali dalam Kejuaraan Daerah Aeromodeling  Jawa Timur ke-7 tahun 2017. Ketiga medali diraih dari atlet SMA Negeri 3 Kota Blitar.
Pribadi Utomo koordinator atlet aeromodeling pada Selasa (24/10), menuturkan bahwa setelah mendapatkan surat edaran Kejurda, pihaknya langsung mempersiapkan 7 atlet dari SMA Negeri 3 Kota Blitar. Sebagian besar dari meraka merupakan siswa tingkat 1, bahkan event ini masih menjadi yang kedua bagi mereka. Namun para atlet mampu membuktikan skill mereka, hingga berhasil meraih 3 medali. Utomo menjelaskan, 3 medali yang berhasil dibawa pulang diperoleh Muhammad Hanif Fadlurrahman Dan Sukmana Argo Rahayuning Dyah, masing-masing dari mereka membawa 1 emas, untuk kategori  M - 12 kategori pelajar. Sedangkan 1 medali perah diperoleh Andre Hendriono dengan kategori Out Hand Launched Glider (OHLG).
Utomo menuturkan, Kejurda Aeromodeling  tahun 2017 ini diselenggarakan di Lanud Iswahyudi Madiun, mulai 19 hingga 22 Oktober 2017. Diikuti 36 kabupaten kota se Jawa Timur, dengan peserta sekitar 500 orang. Dalam mempersiapkan lomba ini, pihaknya menggelar latihan di Lapangan Ngegong Kelurahan Gedog Kota Blitar setiap hari Minggu. Selain itu para atlet juga rutin mengikuti jadwal ekstrakulikuler sekolah, parda hari Rabu dan Jumat. Utomo memaparkan, menjelang Kejurda pihaknya mempersiapkan peralatan dan mental atlet. Selain itu juga lebih intens untuk belajar melempar pesawat, serta menentukan arah angin. Ia berharap, dengan perolehan medali ini, nantinya ada banyak siswa tingkat pertama yang termotifasi, untuk mengikuti prestasi kakak tingkatnya. Segingga bisa membawa nama baik Kota Blitar dan sekolah.(vik)

Share icon