x

Atlet Panahan Sumbangkan 4 Medali Bagi Jatim

Selain Daka Tegar Priambodo, atlet panahan putra pelajar SMAN 1 Kota Blitar, yang telah memperkuat kontingen Jawa Timur pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Riau, 27 September hingga 6 Oktober 2011. Namun ada dua atlet lain yang juga mendapat kesempatan untuk masuk kontingen Jawa Timur pada event tingkat nasional kemarin. Masing-masing Robi Krisbiantoro dan Vivi Oktafia. Dari tiga atlet ini dua atlet berhasil meraih medali. Masing-masing Daka Tegar Priambodo, berhasil meraih dua medali perak dan dua yang lain terdiri satu emas dan satu perunggu diraih Robi Krisbiantoro, pelajar SMPN 9 Kota Blitar.

Sukarno, orang tua Daka saat di konfirmasi di rumahnya Sabtu (8/10) mengatakan, dua medali perak diraih anaknya dari Ronde Fita jarak 90 meter dan beregu. Pria yang menjabat sebagai guru olahraga SMKN 1 Kota Blitar ini juga menyebutkan, sebenarnya Daka mengikuti beberapa nomor. Namun untuk nomor yang lain, seperti jarak 50 dan 70 meter berada di peringkat ke empat, sehingga gagal meraih medali.

Sukarno menambahkan, anaknya terpanggil Jawa Timur ke event nasional karena memiliki potensi yang cukup bagus dalam olahraga panahan. Selain tercatat sebagai atlet yang berstatus sebagai atlet Pelatnas (pemusatan latihan nasional), juga langganan meraih medali pada event regional Jawa Timur maupun nasional. Satu diantaranya pada Pornas lalu yang berhasil mengumpulkan empat medali, terdiri satu medali perak dan tiga medali perunggu.

Sedangkan dua medali yang diraih Krisbiantoro, satu emas dari jarak 70 meter dan satu perunggu dari jarak 30 meter ronde nasional. Menurut Ninik Amin, pelatih panahan pada kepengurusan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Blitar, para atlet kota Blitar ini memang cukup berprestasi di level regional Jawa Timur. Perolehan medali itu sudah sesuai harapan. Meski tidak menargetkan seberapa banyak medali yang harus di raih atlet binaannya.(der)

Share icon