x

Atlet Pelajar SMPN 1 Lolos Seleksi Tim Junior NBA Indonesia

BLITAR - Siswi SMP Negeri 1 Kota Blitar, sukses melalui tahapan tahapan seleksi sehingga masuk tim Junior NBA Indonesia 2017. Siswi yang dimaksud, Erlita Christina. Pelajar kelas VIII ini mampu menyisihkan ribuan peserta seleksi.
Kateman, SPd., MPd Kepala SMP Negeri 1 Kota Blitar pada Rabu (13/09), mengatakan bahwa anak didiknya ini memang memiliki bakat dan potensi olahraga bola basket yang cukup bagus. Selain mendapat pembinaan dari sekolah melalui kegiatan ekstra kurikuler bersama teman-temannya, anak didiknya ini juga rajin berlatih dibawah pembinaan dari club basket Basudewo Kota Blitar.
Kateman menambahkan, sekolah mengapresiasi positif prestasi yang telah ditorehkan anak didiknya ini. Tidak hanya prestasi di tingkat kota saja, namun juga sampai tingkat regional maupun nasional. Bahkan saat ini tengah mempersiapkan diri untuk masuk tim Junior NBA Indonesia ke luar negeri. Setelah lolos melalui beberapa tahapan seleksi. Mulai seleksi awal yang diikuti sekitar 10.000 peserta, yang kemudian masuk 100 terbaik hingga masuk tim ini bersama 7 anak lain yang dinyatakan lolos. Sebenanrnya, dari SMP Negeri 1 Kota Blitar ada 3 anak yang mengikuti seleksi. Selain Erlita, juga saudara kembarnya Erlina dan Aurel. Sebenarnya kembarannya itu potensinya juga cukup bagus. Namun dari tiga anak didiknya yang mengikuti seleksi, hanya satu anak yang lolos masuk tim junior NBA Indonesia, sehingga berhak mengikuti pertandingan belajar di China, 5 hingga 9 Oktober 2017 mendatang.(der)
Share icon