x

Atlet Taekwondo Raih Medali Juara Umum Ke II Kejurprov Jatim 2017

BLITAR - Atlet-Atlet Taekwondo Kota Blitar selalu menunjukkan prestasinya dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo Jawa Timur. Seperti dalam Kejurprov yang berlangsung di Gor Sukarno Hatta, Jalan Kalimantan Kota Blitar, akhir bulan Maret 2017 lalu, Kota Blitar berhasil meraih 97 medali. Terdiri, 48 medali emas, 31 perak, dan 18 perunggu. Tidak hanya itu, diantara prestasi yang lain, dalam mengikuti Kejurprov Taekwondo Jawa Timur yang berlangsung di Gor Jaya Baya Kediri, 6 hingga 8 Oktober 2017, kontingen Kota Blitar berhasil meraih 55 medali.
Hal ini disampaikan Budiono Ketua Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kota Blitar pada Jum’at (20/10), menurutnya bahwa medali yang telah diraih kontingen Kota Blitar, terdiri 46 medali emas dan 9 medali perak. Perolehan sejumlah medali ini membawa kontingen Kota Blitar meraih juara umum ke 2, setelah tuan rumah Kediri.  
Budiono pada Jum’at (20/10), menambahkan bahwa dalam kejuaraan yang diikuti para atlet dari daerah kabupaten/kota se Jawa Timur itu, Kota Blitar telah mengirimkan sebanyak 57 atlet. Sehingga hampir semua atlet berhasil meraih medali. Jika dilihat dari perolehan medali sebenarnya dalam perolehan medali emas, Kota Blitar lebih banyak dibanding Kediri. Karena tuan rumah Kediri meraih 31 emas. Namun untuk medali perak, Kediri lebih banyak dengan meraih 45 medali ditambah 13 medali perunggu. Sementara itu berdasarkan jumlah atlet yang dikirim juga jauh berbeda. Karena Kediri mengikutsertakan sekitar 250 atlet.
Diantara atlet Kota Blitar yang berhasil meraih medali emas, Ahmad Fauzan Alfaresi dikelas pemula putra, Nabila Salsabila kelas pemula putri.(der)

Share icon