x

Bekal Pengetahuan KB Sebelum Berangkat TMMD

Untuk menindaklanjuti permintaan Komandan Kodim 0808 Blitar, Kamis pagi (6/10) Bapemas Kota Blitar memberikan pembinaan tentang KB di aula graha bhakti yonif 511. Kegiatan itu diikuti sekitar 100 anggota Yonif 511, yang direncanakan mengikuti program TMMD ke Kabupaten Nganjuk sekitar pertengahan bulan Oktober ini.

Moh.Taufik, SH, M.Ap, Kepala Bapemasda Kota Blitar saat dikonfirmasi setelah memberikan pembinaan Kamis siang (6/10) menjelaskan, sebagai mitra Kodim 0808, pihaknya siap memberikan materi pembekalan mengenai KB. Untuk itu selaku nara sumber tunggal Taufik menjelaskan mengenai program KB secara lengkap, mulai dari definisi KB-pengenalan jenis kontrasepsi KB dan lainya.

Pasca pembinaan Kamis siang (6/10), Taufik meminta anggota yang masih berusia muda, untuk menggandeng pemuda setempat agar menjauhi narkoba, seks bebas dan hal yang negatif. Kegiatan itu seperti tercermin dalam Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR). Sementara itu anggota TNI senior diharapkan mampu menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, guna mensosialisasikan program KB khususnya mengenai pengaturan kelahiran, penggunaan alat kontrasepsi dan lainya.(ram)

Share icon