x

Belasan Kafilah Targetkan Bisa Raih Medali Emas

BLITAR - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVII (27) tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2017 dilaksanakan di Kabupaten Pasuruan. Mulai tanggal 1 hingga 8 Oktober 2017. Diawali dengan pawai ta’aruf dari Kota pandaan sampai Taman Candrawilwatikta, dan pameran produk unggulan dikawasan religi Masjid Muahamad Cheng Hoo Kecamatan Pandaan. Sementara untuk upacara pembukaan dilaksanakan Senin malam (2/10), bertempat di Taman Candrawilwatikta.
Subandi, S.Sos Kepala Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Blitar pada Senin (02/10), mengatakan bahwa dalam ajang dua tahunan ini Kota Blitar turut mengirimkan 17 kafilah terbaiknya untuk mengikuti 6 cabang lomba. Diantaranya cabang tilawah, tahfidz, khot, syarkhil, fahmil dan makalah Quran (MMQ). Sehingga  Kota Blitar absent untuk 1 cabang lomba yakni tafsir.
Menurut Subandi para kafilah Kota Blitar sudah mengikuti pembinaan sekitar 3 bulan. Bahkan mereka juga dikirim ke luar Kota Blitar, agar bisa mengikuti lomba dengan baik. Ditargetkan bisa mendapatkan medali emas ditiap cabang lomba. Sehingga Kota Blitar bisa menyandang predikat sebagai juara umum MTQ tahun ini.(ram)

Share icon