x

Bersih Desa Kelurahan Kepanjenlor Dipusatkan Dihalaman Stadion Supriyadi

BLITAR - Kelurahan Kepanjenlor Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar telah menyusun agenda untuk event bersih desa. Pada September 2017 ini, sejumlah agenda telah selesai dilaksanakan. Diantaranya kataman Al Quran, ziaran leluhur dan membersihkan makam di makam Plumbangan di Sentul, serta doa bersama sekaligus tasyakuran.
Drs. Kusuma Wibawa Lurah Kepanjelor pada Selasa (26/09), menuturkan bahwa pada bulan Oktober 2017 nanti masih ada 4 agenda yang akan diselesaikan. Lomba paduan suara antar RW pada hari Selasa (10/10), di halaman Kantor Kelurahan Kepanjenlor dengan peserta para kader PKK. Dilanjutkan pada dengan pagelaran seni budaya jaranan, pada (14/20) berlokasi di halaman Stadion Supriyadi Kota Blitar. Sementara keesokan harinya di tempat yang sama, dilanjutkan dengan event jalan sehat berhadiah gratis dan bazar masyarakat, mulai pukul 06.00 WIB sampai selesai. Menurut Kusuma, bazar yang diselenggarakan itu sekaligus sebagai sarana promosi produk unggulan, untuk setiap RW di Kelurahan Kepanjenlor Kota Blitar.
Ia menambahkan, seperti kelurahan lainnya di Kota Blitar, pihaknya juga menggelar pertunjukan wayang kulit, yang menurut rencana akan dilaksanakan pada Jumat (20/10), dengan dalang Ki Rudi dari Bence-Garum, mulai pukul 19.00 WIB sampai selesai. Sedangkan puncak Bersih Desa, akan diisi dengan pengajian akbar. Menurut Kusuma, acara bersih desa sekaligus peringatan Hari Sumpah Pemuda di tahun ini, dipusatkan di depan Stadion Supriyadi Kota Blitar. Karena lokasinya yang strategis, sehingga dinilai mampu mendatangkan banyak pengunjung.
Kusuma berharap, dengan adanya acara bersih desa ini, membuat warga Kelurahan Kepanjenlor semakin guyup rukun sesuai dengan semboyan “Rukun Agawe Santoso”. Serta agar terhindar dari bala’ atau marabahaya, dan mempertebal keimanan terhadap kepercayaan warga masing-masing.(vik)


Share icon