x

Blitar United Sukses Raih Juara I Liga 3 Rayon Jatim 2017

BLITAR - Beberapa pertandingan telah dijalani tim sepakbola Kota Blitar, Blitar United dalam kompetisi sepakbola Liga III tingkat regional Jawa Timur, hingga babak final. Dalam babak penentuan juara I yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu malam minggu (30/09), Blitar United kembali memenangkan pertandingan, saat melawan Persibo Bojonegoro.
Rita Triana sekreatris PSSI Kota Blitar pada Senin (02/10), mengatakan bahwa kedua tim memang cukup kuat dan memang layak bertanding dibabak final. Hanya saja permaianan para pemain tim sepakbola Kota Blitar memang sangat memuaskan. Para pemain telah menerapkan tehnik permainan yang cukup bagus. Blitar United lebih unggul terlebih dahulu dibabak pertama dengan scor 1-0. Namun dibabak kedua, kedua tim mampu menyamakan gol 1-1. Kemudian kemenangan ditentukan dari tendangan adu penalty. Kematangan fisik dan mental para pemain Blitar United juga lebih tertata. Itu terlihat dari adu tendangan penalty, Blitar United unggul 4-2.
Rita menambahkan, keberhasilan ini menjawab pembinaan sepakbola yang dilakukan PSSI Kota Blitar yang dilakukan tidak instan namun secara terus-menerus, seperti melalui kompetisi internal. Bahkan prestasi dari pembinaan yang berkelanjutan ini juga ditunjukkan tim PSBK U 15 yang sukses meraih juara 3 dan PSBK U 17 yang sukses meraih juara 2.(der)
Share icon