x

Cakupan Imunisasi MR Sudah Melebihi Target Nasional

BLITAR - Berdasarkan data di Dinas Kesehatan Kota Blitar, diketahui per tanggal (26/09), cakupan imunisasi MR sudah mencapai 95,30 persen. Sementara target nasional hanya 95 persen.
Harni Setyorini, ST Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Blitar pada Kamis (28/09), mengatakan bahwa selain melanjutkan jadwal pemberian imunisasi di lembaga sekolah setingkat SMP, saat ini seluruh petugas baik yang ada di posyandu, paud, TK dan SD terus melakukan sweeping, agar seluruh bayi usia 9 bulan hingga 15 tahun kurang sehari, seluruhnya mendapatkan imunisasi. Karena pada saat jadwal pemberian imunisasi, ada sasaran yang sakit atau pergi ke luar kota.
Menurut Harni, jika mengacu pada data, sesuai yang diproyeksikan jumlah sasaran imunsiasi MR di Kota Blitar sekitar 30.431 anak. Namun riil dilapangan melonjak hingga 42.737 anak. Karena banyak siswa setingkat SD dan SMP yang bersekolah di Kota Blitar, berasal dari luar Kota Blitar.
Lebih lanjut Harni menghimbau, agar masyarakat Kota Blitar turut peduli dengan kesuksesan program Imunisasi MR di Kota Blitar. Bagi anak yang belum mendapatkan vaksinasi, segera dibawa ke puskesmas sesuai domisili.(ram)
Share icon