x

Dalam Rangka Hari Santri, Bagian Perekonomian Dan Kesejahteraan Rakyat Gelar Rapat Koordinasi

BLITAR - Rapat digelar dengan tujuan untuk membahas peran ekonomi kreatif syariah, dalam mendukung program pemerintah Kota Blitar, yang dari dulu mendukung penuh ekonomi kreatif. Selain itu rapat juga mengulas potensi ekonomi syariah, termasuk bidang apa saja yang bisa mendukung suksesnya program penguatan ekonomi kerakyatan pemkot Blitar.
Subandi, SPd., S.Sos Kepala Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Blitar pada Rabu (25/10), mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengundang semua pelaku usaha dan kelompok masyarakat yang berasal dari lembaga keagamaan, badan otonom dan perguruan tinggi yang ada di Kota Blitar, untuk menggali perkembangan ekonomi kreatif yang mereka jalankan. Jika perkembangannya bagus, jelas bisa menjadi bidang ekonomi kreatif syariah secara langsung memperkuat ekonomi kreatif, yang selama ini dicanangkan pemerintah Kota Blitar.
Menurut Subandi, selama ini Pemkot Blitar berharap semua ormas keagamaan dan pengusaha yang mempunyai usaha ekonomi kreatif syariah bisa terpacu dan termotifasi mengembangkan usaha mereka, sehingga bisa bersinergi dengan yang lain, termasuk memperluas cakupan pasaran produk mereka.
Rabu (25/10) pagi, Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Blitar menggelar Rapat Koordinasi Forum Ekonomi Kreatif bersama NU, Muhammadiyah, LDII, dan semua badan otonom ormas keagamaan serta universitas yang ada di Kota Blitar, dengan tema “Potensi Ekonomi Syariah dalam Mendukung Ekonomi Kreatif Kota Blitar”.(yud)
Share icon