x

Dekopinda Bersama Dinas Koperasi Beri Sosialisasi Sadar Koperasi Pelajar

BLITAR - Dekopinda bersama Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar menyelenggarakan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi. Kegiatan berlangsung di Aula PKPRI Kota Blitar. Kegiatan yang dibuka walikota Blitar itu diikuti sekitar 100 pelajar SMA/SMK Negeri Kota Blitar yang menjadi pengurus koperasi siswa di sekolahnya masing-masing.
Slamet Sutanto, S.E., M.M Ketua Dekopinda Kota Blitar pada Kamis, (26/10).  Mengatakan bahwa, mengadakan sosialisasi dengan obyek para pengurus Kopsis, karena di era globalisasi ini, pemahaman ekonomi yang berbasis koperasi sangat minim. Sehingga sebagai insane Koperasi Dekopinda yang juga sebagai wadah gerakan koperasi, perlu memberikan pemahaman kepada generasi muda. Karena jika tidak diberi pemahaman, dikhawatirkan kelak mereka bisa kearah ekonomi liberal. Hal inilah yang menjadi tantangan, bagaimana mengedepankan ekonomi sesuai dengan yang diamanatkan konstitusi negara ini.
Sosialisasi yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB itu, selain mendapat pengarahan dari Walikota Blitar, juga menerima materi dari narasumber. Diantaranya, sosialisasi kecintaan koperasi dengan narasumber Sularso, dari Dekopindawil Jawa Timur.(der)
Share icon