x

Diskominfotik Berencana Terbitkan Buku Profil Kota Blitar 2018

BLITAR - Rencana penerbitan buku profil Kota Blitar memang baru dilakukan pada tahun 2018 mendatang. Namun demikian Selasa pagi (17/10), Dinas Informasi Komunikasi dan Statistik (Diskominfotik) Bidang Statistik Kota Blitar, telah menggelar Rapat Evaluasi Buku Profil Kota Blitar tahun 2017.
Budi Santoso, SAP Kasi Statistik Sektoral Diskominfotik Kota Blitar pada Jum’at (20/10), menuturkan bahwa pertemuan itu melibatkan seluruh OPD di Kota Blitar. Karena buku profil ini juga berisikan tentang profil dan program OPD di Kota Blitar. Pembuatan buku profil ini merupakan yang pertama kalinya dibuat Diskominfotik Kota Blitar, karena sebelumnya merupakan tugas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kota Blitar. Hal ini telah sesuai dengan yang tertuang dalam Undang Undang Nomor 23 tahun 2014, tentang tugas Dinas Kominfo untuk menyusun data sebuah wilayah.
Budi pada Jum’at (20/10), menambahkan bahwa selain berisi tentang profil OPD se Kota Blitar, nantinya buku profil Kota Blitar 2018 juga akan berisi tentang gambaran umum peta Kota Blitar, potensi keuangan, serta potensi pariwisata. Ke depan buku ini akan digunakan sebagai acuan dan panduan di seluruh OPD, sekaligus sebagai cindera mata jika menerima tamu dari luar daerah.
Berdasarkan pertemuan yang dilakukan pihak Diskominfotik telah menerima beberapa masukan dan respon dari sejumlah OPD peserta. Diantaranya terkait design, bentuk fisik, ukuran dan jenis kertas yang akan digunakan, sehingga bisa dibawa siapa saja dan terkesan simple. Budi berharap hasil rapat evaluasi buku profil bisa menghasilkan sebuah karya yang dapat menterjemahkan isi Kota Blitar. Serta dapat segera rampung pada awal tahun 2018, atau setelah pengesahan APBD 2018.(vik)
Share icon