x

Diskominfotik Gelar Pertemuan Sejumlah OPD Bahas Laporan Akhir Penyusunan Sistem Aplikasi Statistik dan Sektoral

BLITAR - Pada Jumat (04/11), Dinas Komunikasi Informatika dan Stastistik Kota Blitar bidang Statistik dan Persandian, menggelar pertemuan dengan sejumlah perwakilan dari seluruh OPD di Kota Blitar. Pertemuan itu membahas tentang “Laporan Akhir Penyusunan Sistem Aplikasi Statistik dan Sektoral”. Dari sejumlah OPD terkait diantaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil). Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Blitar.
Saat dikunjungi di ruang kerjanya Drs. Hari Wahyudi, S.Sos. Kabid Statistik dan Persandian Diskominfotik Kota Blitar pada Jum’at (03/11), menjelaskan bahwa, agenda ini diawali dengan penyusunan rencana sistem antara bulan Pebruari dan Maret 2017 lalu. Kemudian dilanjutkan dengan pembuatan laporan, serta proses pembuatan sistem berbasis aplikasi. Dalam pertemuan itu, tim penggali data dari masing-masing OPD akan mempresentasikan hasil pembuatan sistem, dengan materi yang berbeda-beda,  sesuai dengan yang telah dikerjakan. Misalnya, dengan mempresentasikan fitur dan penampilan pada sistem yang dibuat. Sementara pihak Diskominfotik Kota Blitar, akan mengkritis dan melakukan evaluasi terhadap sistem yang dipresentasikan itu.
Hari berharap, dengan adanya penyusunan sistem aplikasi statistik data sektoral itu, nantinya pada akhir tahun, Diskominfotik Kota Blitar bisa memiliki bank data atau data centre dari seluruh OPD di Kota Blitar. Sehingga bisa mengetahui data sektoral ditiap OPD, hanya dengan mengakses alamat website tertentu.
Hari mengatakan, petugas yang akan menggali informasi serta memasukkan data sektoral pada sistem yang digunakan, merupakan staf OPD terkait yang dipilih langsung kepala dinas masing-masing.(vik)
Share icon