x

Disparbud Pertama Kali Gelar Kangmas Diajeng Cilik

BLITAR - Tahun ini merupakan yang pertama bagi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar, dalam menggelar event Kangmas Diajeng Cilik. Namun meski demikian, event ini langsung mendapat sambutan positif dari masyarakat Kota Blitar.
Yenny Tiara Sari Kasi Promosi Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disparbud Kota Blitar menuturkan, untuk pedaftaran sendiri sudah dibuka sejak tanggal (04/09) lalu, dan akan ditutup pada Sabtu pagi (16/09). Sementara untuk technical meeting dilaksanakan pada hari yang sama pada pukul 09.00 WIB. Adapun persyaratan bagi calon peserta Kangmas Diajeng cilik diantaranya, duduk di kelas 4 sampai 6 SD, sehat jasmani dan rohani, berdomisili di Kota Blitar dan surat ijin orang tua. Bagi yang mendaftarkan diri melalui sekolah, harus dilengkapi dengan surat pengantar dari sekolah. Sementara untuk pendaftar umum, harus dilengkapi foto copy akta kelahiran.
Yenny mengatakan, hingga Kamis (14/09), terdapat puluhan calon peserta yang datang ke Kantor Disparbud untuk mendapatkan formulir pendaftaran, yang kebanyakan merupakan calon peserta diajeng atau perempuan. Menurutnya, untuk daftar ulang, seleksi wawancara seputar pengetahuan pariwisata di Kota Blitar dan unjuk talenta, akan dilaksanakan pada 18 dan 19 September 2017 mulai pukul 07.00 WIB, di Aula Kantor Diparbud. Event Kangmas Diajeng Cilik tahun 2017 ini merupakan agenda untuk mengisi kekosongan event serupa, Kangmas Diajeng untuk remaja, yang pada tahun ini tidak digelar. Untuk itu menurut rencana, event ini akan diagendakan secara berkelanjutan setiap 2 tahun sekali.(vik)
Share icon