x

DPRD Dukung Berkembangnya Sektor Pariwisata Dan Perdagangan

BLITAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar mendukung agar sektor pariwisata dan perdagangan di Kota Blitar bisa terus berkembang. Diantara wujud dukungan itu dalam waktu beberapa tahun terakhir, melalui badan anggaran telah mendorong pemerintah Kota Blitar untuk memperkuat infrastruktur.
Hal ini disampaikan Totok Sugiarto Wakil Ketua DPRD Kota Blitar pada Rabu (27/09), menurutnya bahwa di Kota Blitar, selain sumber daya manusia, juga sumber daya buatan untuk meningkatkan sektor pariwisata dan perdagangan. Sarana prasarana infrastruktur yang dilaksanakan di beberapa tahun terakhir, yang mendukung unggulan pariwisata, perdagangan dan mendukung potensi unggulan agar bisa terus berkembang di Kota Blitar, seperti pembangunan tempat wisata kuliner, keberadaan Taman Wisata Kebonrojo dan Istana Gebang. Termasuk keberadaan rumah sakit dan lembaga pendidikan. Dengan ditingkatkannya kualitas pendidikan diharapkan juga dapat meningkatkan daya saing.
Totok menambahkan, pembangunan tempat wisata kuliner, termasuk Pasar Legi diharapkan tahun 2018 sudah selesai. Sehingga kondisi pariwisata dan perdagangan lebih cepat berkembang.
Hal senada juga disampaikan Drs. H. Santoso, M.Pd Wakil Walikota Blitar, menurutnya bahwa perbaikan-perbaikan infrastruktur seperti penataan dan penempatan pedagang kaki lima dan sarana wisata kuliner serta pembangunan lembaga sekolah, SMP Negeri 3 Kota Blitar tengah dilakukan. Diperkirakan tahun depan sudah bisa digunakan.(der)
Share icon