x

DPRD Menilai Pertumbuhan Ekonomi Kota Blitar Cukup Bagus

BLITAR - Dalam kurun waktu sekitar lima tahun terakhir, pertumbuhan ekonomi di Kota Blitar cukup bagus. Hal ini juga berdasarkan pengamatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kota Blitar.
Totok Sugiarto Wakil Ketua DPRD Kota Blitar (18/09), mengatakan bahwa tidak hanya berdasarkan data trend ekonomi baik yang berada di Provinsi Jawa Timur dan nasional namun juga berdasarkan pengamatannya memang geliat perkembangan ekonomi di Kota Blitar cukup bagus. Menurutnya, pertumbuhan ekonomi tidak hanya dari sektor ekonomi tersier atau sektor jasa industri namun juga sektor primer berupa pertanian. Dengan prosentase kisaran 80 % sektor tersier dan 20 % sektor primer yang mendukung pertumbuhan ekonomi.
Totok menambahkan, geliat ekonomi sangat berpengaruh dengan gerakkan perbankan di Kota Blitar. Agar ekonomi di Kota Blitar bisa tumbuh kembang, meningkatkan upaya untuk meningkatkan usaha, utamanya usaha mikro kecil menengah perlu terus dilakukan, serta mempermudah ijin usaha. Diharapkan juga berimbas positif terhadap peningkatan investasi yang masuk di Kota Blitar.(der)

Share icon