x

Dua Atlet Panjat Tebing Kota Blitar, Raih Medali Di Kejurnas Jogjakarta

BLITAR - Upaya atlet panjat tebing binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Blitar untuk menorehkan prestasi dalam Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) panjat tebing terwujud. Dua atlet yang mengikuti kejuaraan panjat tebing di Jogjakarta akhir Agustus 2015 lalu berhasil meraih medali perak dan perunggu.
 
Wisnu Susanto,  pelatih panjat tebing FPTI Kota Blitar pada Jumat (11/09) menyebutkan bahwa dalam kejuaraan yang berlangsung sekitar lima hari itu, atlet panjat tebing Kota Blitar masuk kontingen Jawa Timur. Dua atlet Kota Blitar yang berhak maju ke Kejurnas berkat keberhasilannya meraih medali emas pada Kejuaraan Provinsi (KEJURPROV) panjat tebing Jawa Timur itu yaitu Fira Valencia dan Alfan Sandi. Dari dua atlet ini, Alfan Sandi meraih satu medali perak dari nomor Lead. Sedangkan Fira meraih satu medali perunggu dari nomor Speed World Recor. Wisnu menambahkan, dengan diraihnya medali merupakan prestasi yang cukup bagus. Karena sebenarnya dalam kejuaraan nasional itu bisa masuk final saja sudah bagus. Mengingat persaingannya yang cukup ketat, ternyata mampu meraih medali.  

Wisnu juga menyebutkan, dalam Kejurnas panjat tebing di Jogjakarta itu, kontingen Jawa Timur meraih juara umum dengan perolehan sekitar 9 medali emas, 7 perak dan 3 medali perunggu.(der) 


Share icon