x

Es Pleret Harapkan Mampu Kenalkan Minuman Khas Kota Blitar

BLITAR - Sebelumnya diinformasikan, Kota Blitar akan menjadi jujugan ribuan biker dari seluruh daerah se Provinsi Jawa Timur, hari Sabtu sampai Minggu tanggal 28 dan 29 Oktober 2017. Dipusatkan di Halaman Kantor Walikota Blitar.
Drs. Tri Iman Presetyono, M.Si Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar mengaku terlibat dalam kegiatan “Temu Bikers Kebangsaan Otomotif Satu Nusa Satu Bangsa” peringatan sumpah pemuda dan HUT Provinsi Jawa Timur ke 72. Disparbud menyiapkan 5000 porsi es pleret, yang diperuntukkan bagi para bikers, secara cuma-cuma. Adapun penjual es pleret sekitar 50 orang, terdiri dari penjual asli es pleret, anggota Asosiasi Makanan dan Minuman (AUM) maupun masyarakat yang sudah pernah mengikuti pelatihan pembuatan es pleret termasuk para kader PKK.
Menurut Tri Iman, mayoritas biker merupakan anak-anak muda. Diprediksi belum akrab dengan es pleret. Sehingga berharap melalui festival pleret itu mampu mengenalkan minuman khas Kota Blitar ke masyarakat luar kota. Otomatis akan berimbas pada peningkatan kesejahteraan bagi para pedagang es pleret.
Festival es pleret sendiri dilaksanakan pada hari Minggu (29/10), bersamaan dengan penggung hiburan mulai pukul 08.00 sampai 09.00 WIB.(ram)

Share icon