x

Gaet Wisatawan Lokal Dan Luar, Kelurahan Ngadirejo Terus Gali Potensi Wisata

BLITAR - Saat ini Kelurahan Ngadirejo Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar tengah mengembangkan sejumlah tempat wisata di wilayahnya. Dua diantaranya wisata rohani Goa Maria dan taman rekreasi keluarga Sumberjajar.
Nurjiat Lurah Ngadirejo menuturkan bahwa dua lokasi itu akan dijadikan tempat wisata andalan di wilayahnya. Hal ini mengingat saat ini banyak tempat wisata baru, yang juga mulai bermunculan di Blitar Raya. Ia menjelaskan, saat ini pihaknya akan semakin meningkatkan potensi wisata, guna menarik para wisatawan lokal maupun dari luar Blitar. Selama ini, wisata rohani Goa Maria telah menjadi tempat wisata yang paling dikenal di Ngadirejo, sehingga sudah banyak dikunjungi warga. Kondisi ini berbeda dengan wisata lainnya, seperti Sumberjajar yang lokasinya terletak di RW 4 Kelurahan Ngadirejo, tepatnya di lingkungan Bangsongan.
Sumber Jajar sendiri merupakan target pertama program Bedah Sumber di Kota Blitar, yang dilakukan pada beberapa waktu lalu. Nurjiat menjelaskan, selama ini Sumberjajar hanya digunakan sebagai pengairan sawah. Padahal lokasinya lumayan bagus dan cocok jika digunakan sebagai tempat rekreasi keluarga. Untuk itu, pihaknya bersama masyarakat setempat saat ini tengah menyiapkan diri untuk membangun sarana prasarana di sekitar lokasi, agar semakin indah dan banyak dikunjungi wisatawan. Terlebih lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Makam Bung Karno. Menurutnya, untuk saat ini di sekitar lokasi Sumberjajar hanya tersedia fasilitas tempat parkir saja, karena masih belum begitu dikenal masyarakat.(vik)
Share icon