x

Guru Pemandu SMPN 1 Pantau Anak Didiknya Yang Miliki Bakat Dibidang Olahraga

BLITAR - SMP Negeri 1 Kota Blitar selalu berupaya agar dapat mencetak anak yang berprestasi. Diantaranya, dengan memantau anak yang memiliki bakat dan berpotensi untuk bisa berprestasi.
Dalam pemantauan anak berbakat ini dilakukan oleh guru pemandu bakat. Bagi anak yang berbakat dibina oleh guru pembina melalui kegiatan ekstra kurikuler bersama teman-temannya yang memilih kegiatan ekstra di sekolahnya. Seperti olahraga basket, tenis dan lain-lain. Dengan langkah-langkah yang dilakukan, diharapkan diantara anak didik SMP Negeri 1 Kota Blitar selalu ada yang berprestasi.
Hal Ini Disampaikan Kateman, S.Pd., M.Pd Kepala SMP Negeri 1 Kota Blitar Pada Jum’at (29/09), menurutnya bahwa sekolah harus dan selalu mengetahui talenta talenta anak, untuk dibina. Dalam pembinaan tidak hanya dilakukan di sekolah melalui kegiatan ektra sekolah. Namun mereka juga mendapat kesempatan untuk berlatih diluar sekolah. Melalui club masing-masing. Dengan pembinaan yang dilakukan secara sinergi baik didalam maupun luar sekolah, akan terbentuk anak-anak yang prestasinya cukup bagus.
Kateman menambahkan, dengan adanya pembinaan anak yang berpotensi, setidaknya mereka dapat memperkuat tim sekolah. Dengan prestasi yang telah diraih akan membawa nama baik sekolah, Kota Blitar maupun dirinya sendiri. Jika mereka berprestasi, optimis juga akan berdampak positif terhadap kehidupan mereka. Karena dari olahraga juga bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.(der)

Share icon