x

Hasil Pemilihan Kangmas Diajeng Cilik Akan Segera Diumumkan

BLITAR - Hari kedua pelaksanaan seleksi pemilihan kangmas diajeng cilik Kota Blitar tahun 2017 berjalan dengan lancar. Adapun hari kedua, dilakukan tes uji stage dan pemahaman tentang pariwisata Kota Blitar. Dilakukan secara kelompok. Dikemas dalam bentuk game (permainan). Hal ini seperti diungkapkan Reza Budi Utomo anggota payukandi Kota Blitar pada Selasa (19/09). 
Menurut Reza, selama pelaksanaan pemilihan kangmas diajeng cilik ini, Paguyuban Kangmas Diajeng (Payukandi) memang dilibatkan secara langsung. Bahkan dihari kedua seleksi, salah satu juri berasal dari payukandi. Karena peserta masih berusia SD, pelaksanaan seleksi dilakukan dengan bentuk games. Dengan harapan peserta tidak tegang. Selain itu, akan diketahui secara langsung keaktifan peserta. Sebagai patokan penilaian, masing-masing memakai nomor peserta.
Sementara itu Drs. Tri Iman Prasetyono, M.Si Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar mengatakan, juri akan merekap hasil seleksi. Kemudian akan diumumkan pada hari Rabu (20/09), mulai pukul 13.00 WIB. Selain ditempel di aula setempat juga akan disiarkan melalui radio mahardhika FM. Dari ratusan peserta, akan diambil 10 kangmas dan 10 diajeng cilik terbaik.
Untuk grand final pemilihan kangmas diajeng cilik Kota Blitar tahun 2017 dilaksanakan sabtu malam (23/09), di Gedung Graha Patria Kota Blitar.(ram)
Share icon