x

Hingga Jatuh Tempo, Capaian PBB P2 Kelurahan Tlumpu Kisaran 94 %

BLITAR - Dari pagu ketetapan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB P2) tahun 2017, Kelurahan Tlumpu Kecamatan Sukorejo Kota Blitar mampu merealisasikan kisaran 94 %.
Mohammad Hasir Lurah Tlumpu Kecamatan Sukorejo Kota Blitar pada Rabu (04/10), menyebutkan bahwa pagu ketetapan PBB P2  tahun 2017 sebanyak sekitar Rp. 457 juta. Dengan jumlah wajib pajak sebanyak 1609. Diawal penarikan memang capaian PBB di Kelurahan Tlumpu hanya sedikit, bahkan sepuluh hari mendekati jatuh tempo (30/09). hanya terealisasi hingga 64 %. Namun di hari-hari terakhir mendekati jatuh tempo, banyak warganya yang belum membayar memenuhi kewajibannya dengan membayar pajak. Sehingga sampai jatuh tempo, perkembangannya cukup bagus hingga mendekati 100 %.  
Hasir menambahkan, para petugas kelurahan, pamong blok PBB, para petugas juru pungut sudah bekerja ekstra keras agar masyarakat sadar untuk membayarnya. Para petugas, selain pro aktif dalam penarikan pajak, juga memberi sosialisasi dan motivasi kepada para wajib pajak, karena ada kenaikan pajak di tahun ini.(der)
Share icon