x

Jelang Pilgup Jatim, KPU Gelar Tes Tulis

BLITAR - Test tulis merupakan tahapan kedua seleksi penerimaan PPS, bagi 117 pendaftar yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi, yang digelar KPU Kota Blitar. Tes tulis kali ini hanya berlangsung satu hari, karena jumlah soal yang diujikan hanya 25 soal. Kebanyakan soal itu berisi pertanyaan terkait undang-undang dan aturan Pilkada, serta pengetahuan terkait Pemilu, sehingga dinilai sangat mudah dan relatif cepat dibanding tes tulis PPK.
Hal ini disampaikan Setyo Budiono, S.E. Ketua Merangkap Divisi Umum Keuangan dan Logistik KPU Kota Blitar pada Selasa (31/10), mengatakan bahwa sebenarnya untuk tes tulis ini KPU Kota Blitar memberi waktu 1x60 menit kepada peserta untuk menyelesaikan tes. Tetapi dalam pelaksanaannya banyak peserta yang sudah menyelesaikan 25 soal itu tidak sampai 30 menit. Pihaknya tidak mempermasalahkan kondisi itu, asal peserta sudah menjawab semua soal, sudah dianggap sah.
Untuk persiapan Pilgub Jatim 2018, dari 117 peserta yang mengikuti tes pihaknya hanya mencari 63 orang yang akan ditugaskan di 3 kecamatan, dan masing-masing kecamatan di tempatkan 21 orang. Tes PPS dilaksanakan Selasa pagi di Pusat Sumber Belajar Dikda Kota.(yud)

Share icon