x

Kafilah Kota Blitar Berhasil Raih 1 Medali Emas

BLITAR - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVII (27) tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2017 telah berlangsung sejak tanggal 1 hingga 8 Oktober 2017. Bertempat di Kabupaten Pasuruan. Pada agenda rutin dua tahunan itu, Wakil Kota Blitar berhasil membawa 1 medali emas, dari cabang tilawah tuna netra putrid.
Subandi, S.Sos Kepala Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Blitar pada Senin (09/10), mengatakan bahwa selain memboyong satu medali emas, kafilah wakil dari Kota Blitar dari cabang tilawah juga meraih juara harapan 3. Sementara  untuk cabang lomba lain juga berhasil masuk dalam sepuluh besar.
Menurut Subandi, dari awal tidak menargetkan mendapat juara umum, karena Kota Blitar tidak bisa mengikuti seluruh cabang yang dilombakan. 1 Cabang yakni tafsir tiga bahasa tidak diikuti oleh wakil Kota Blitar. Namun demikian Subandi yakin, dalam pelaksanaan MTQ berikutnya, Kota Blitar mampu mengirimkan kafilah diseluruh cabang lomba.
Adapun pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur tahun ke XXVIII (28) akan digelar di Kabupaten Tuban tahun 2019.(ram)
Share icon