x

Kelurahan Kepanjenkidul Berharap Bisa Mewakili Penilaian Lomba Kebersihan Tingkat Provinsi

BLITAR - Saat ini Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar tengah menggelar lomba kebersihan tingkat Kecamatan. Lomba yang digelar tahunan ini diikuti seluruh kelurahan, tak terkecuali Kelurahan Kepanjenkidul.
Purwoko Sekretaris Kelurahan Kepanjenkidul pada Selasa (19/09), mengatakan bahwa Senin (18/09), wilayahnya telah didatangi tim penilai yang terdiri dari 3 orang, masing-masing perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan serta dari tim Kecamatan. Sementara itu, poin yang dinilai dalam lomba ini diantaranya tentang kebersihan lingkungan, sungai, IPAL dan ketersediaannya ruang hijau. Menurutnya sebelum tim penilai rerjun ke lapangan untuk mensurvey, pihak kelurahan terlebih dahulu berkoordinasi dengan warga yang lingkungannya akan dijadikan sample penilaian, agar mempersiapkan diri dalam menyambut datangnya tim penilai. Dalam hal ini pihak Kelurahan Kepanjenkidul menunjuk wilayahnya yang berlokasi di Jalan Simpang Sumatra dan sekitar Makam Mbah Wahab, di Jalan Pesarean RW 8 Kelurahan Kepanjenkidul.
Purwoko mengaku, pihaknya belum mengetahui kapan hasil penilaian akan diumumkan. Karena saat ini tim juri masih melakukan penilaian lapangan, di wilayah kelurahan lain se Kecamatan Kepanjenkidul. Ia berharap, kelurahannya akan mendapatkan nilai bagus, sehingga bisa mengkuti lomba kelurahan berseri tingkat provinsi.(vik)
Share icon