x

Kelurahan Rembang Adakan Agenda Bersih Desa

BLITAR - Saat ini Kelurahan Rembang Kecamatan Sananwetan Kota Blitar tengah mempersiapkan diri untuk menggelar acara Bersih Desa. Seluruh agenda akan diselesaikan pada bulan Oktober 2017.
Dwi Bowo Susilo Ketua Panitia Bersih Desa Kelurahan Rembang pada Rabu (27/09), menuturkan bahwa pada tanggal (08/09), jadwal bersih desa akan diawali dengan kegiatan kerja bakti masal yang diikuti 4 RW se Kelurahan Rembang. Lokasinya di sekitar pemukiman warga dan di 2 Tempat Pemakanman Umum (TPU). Sementara itu pada Kamis pagi (12/10), akan digelar semaan Al Quran, dilanjutkan ziarah atau nyekar di 3 TPU, masing-masing di Makam Nyi Ageng Serang yang merupakan punden Kelurahan Rembang, TPU Pendowo Limo yang berlokasi di RW 1, serta di Makam Sri Utami di RW 4. Kemudian pada malam harinya, dilanjutkan dengan doa bersama yang akan diikuti seluruh jamaah yasin dari setiap lingkungan. Menurut Dwi seluruh acara yang melibatkan warga dikoordinir perangkat RT RW sekitar. Seperti agenda di sejumlah kelurahan lainnya, Kelurahan Rebang juga mengadakan kirab budaya pada Minggu (15/10). Sementara untuk malam puncak acara pada Sabtu (21/10), diisi dengan pagelaran wayangan kulit dengan dalang Bambang Tribawono dari Lodoyo, yang akan diselenggarakan di depan Kantor Kelurahan Rembang.
Sementara itu Aries Purwanto Lurah Rembang menuturkan, sosialisasi tentang agenda bersih desa Rembang telah dilakukan jauh hari, sekitar pada bulan Agustus 2017 lalu seusai pembentukan panitia. Untuk itu ia berharap, seluruh warga ikut berpartisipasi dan meramaikan seluruh agenda yang telah dijadwalkan. Menurut rencana, pihaknya akan mewajibkan setiap KK untuk mengirimkan satu anggota keluarga, untuk mengikuti kegiatan tertentu seperti saat tahlil atau doa bersama. Karena bersih desa bukan hanya acara pihak kelurahan, tetapi merupakan acara seluruh lapisan masyarakat di lingkup Kelurahan Rembang.(vik)
Share icon