x

Kelurahan Sananwetan Berinovasi Manfaatkan Tiga Media Sosial Mudahkan Pelayanan

BLITAR - Kelurahan Sananwetan Kecamatan Sananwetan Kota Blitar terus berinovasi. Dengan memanfaatkan media sosial, kali ini Kelurahan Sananwetan menggunakan aplikasi messager, Line dan Telegram sebagai sarana untuk mempermudah pelayanan kepada warganya.
Kristyo Pujo Wiyono Lurah Sananwetan pada Rabu (13/09), menuturkan bahwa fungsi layanan ini tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya, seperti i-sms dan i-whatsapp. Ketiganya berfungsi sebagai penyedia informasi bagi masyarakat, tentang persyaratan dalam kepengurusan surat menyurat. Sehingga dengan demikian akan mengurangi antrian di kantor dan menghemat waktu. Kris menuturkan, pihaknya terus berinovasi karena mengikuti perkembangan teknologi dan mengikuti trend di masyarakat, yang cenderung menggunakan media sosial (medsos) untuk memenuhi sejumlah informasi dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu juga agar bisa menjangkau para pemuda di wilayah Kelurahan Sananwetan.
Kris menjelaskan, untuk pelayanan informasi menggunakan messager bisa mengakses melalui akun facebook halosananwetan. Sedangkan telegram dan Line dengan nomor 0816 301 719 atau @i-sananwetan. Ketiga layanan ini menggunakan sistem auto replay, sehingga warga yang hendak mencari informasi hanya perlu mengirim pesan, dengan cara ketik INFO lalu dikirim ke aplikasi media sosial yang diinginkan. Nantinya informasi yang dibutuhkan akan langsung ditampilkan.
Kris menambahkan, selain sebagai sarana pelayanan masyarakat, akun medsos ini juga digunakan sebagai wadah untuk menyebarkan informasi terkini. Serta menjawab sejumlah hal yang sering ditanyakan warga. Misalnya seperti info tentang masa berlaku E-KTP, yang saat ini masih membuat sebagian warga bingung. Kris berharap, dengan adanya medsos, masyarakat semakin bisa menyalurkan aspirasinya dan memberikan saran kritik bagi pembangunan Kelurahan Sanawetan Kota Blitar.(vik)
Share icon