x

Kelurahan Turi Ajak Masyarakat Cintai Seni Budaya

BLITAR - Dari rangkaian kegiatan bersih desa di Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar selalu menggelar wayang kulit. Tahun 2017 juga kembali menggelar wayang kulit yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Nopember 2017 mendatang. Pihak kelurahan dan panitia bersih desa serta tokoh masyarakat akan berkoordinasi untuk menentukan dalang dan lakon wayang kulit.
Hal ini disampaikan Wiwik Sri Widayati, S.E. Lurah Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar pada Selasa (31/10), menurutnya bahwa pagelaran wayang kulit dilaksanakan sesuai agenda dan menjadi program di kelurahan setiap tahun dalam acara bersih desa. Sengaja menyelenggarakan pagelaran wayang kulit untuk menggugah masyarakat agar lebih mencintai seni budaya. Pagelaran wayang kulit yang akan dilaksanakan untuk menyuguhkan tontonan sekaligus tuntunan kepada masyarakat. Selain sarana hiburan, pagelaran wayang kulit ini dilakukan juga untuk melestarikan nilai-nilai budaya bangsa yang adi luhung dan jangan sampai punah.
Wiwik pada Selasa (30/10), menambahkan bahwa dalam rangkaian bersih desa termasuk adanya pagelaran wayang kulit ini peran serta masyarakat cukup tinggi untuk menyukseskan jalannya acara. Termasuk dalam kepanitiaan  selalu melibatkan masyarakat secara langsung.(der)
Share icon