x

Kelurahan Turi Sukses Realisasikan Capaian PBB

BLITAR - Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, kembali mewujudkan target dalam merealisasikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2017. Pagu ketetapan sebanyak sekitar Rp. 192 juta dengan jumlah wajib pajak sebanyak 905. Bahkan target realisasi capaian PBB hingga 100 % ini bisa dicapai Kelurahan Turi sebelum jatuh tempo (30/09).
Hal ini disampaikan Wiwik Sri Widayati, S.E Lurah Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar pada Selasa (10/10). Menurutnya bahwa kesadaran masyarakat untuk membayar pajak bumi dan bangunan di Kelurahan Turi beberapa tahun terakhir memang cukup tinggi. Terbukti dari capaian hingga 100 % yang mampu diwujudkan beberapa tahun terakhir. Capaian ini sesuai prediksi dan target sebelumnya. Selain kesadaran masyarakat juga berkat upaya dari para petugas agar capaian itu terealisasi. Seperti pendekatan secara kekeluargaan melalui silaturahmi kepada wajib pajak, yang dilakukan para petugas juru pungut dan pamong blok yang pro aktif dalam penarikan pajak ini.
Wiwik menambahkan, juga menjadi komitmen bersama, untuk selalu bisa memenuhi target merealisasikan PBB ditahun-tahun mendatang.(der)
Share icon