x

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Ajak Masyarakat Gemar Makan Belimbing

BLITAR - Dalam kegiatan launching “kampung belimbing” diagro wisata belimbing Karangsari Selasa (03/10), seluruh tamu undangan termasuk anak didik TK dan pelajar SD menerima souvenir berupa “goodie bag”, yang berisi berbagai produk makanan dan minuman olahan belimbing.
Ir. Rodiyah Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar pada Selasa (03/10), mengatakan bahwa mulai saat ini akan terus mengajak masyarakat Kota Blitar untuk gemar makan belimbing. Mengingat buah belimbing memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Bahkan saat ini banyak produk olahan belimbing yang bisa didapat dengan mudah, mulai dari sirup, dodol, kue dan lain-lain. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk menolak mengkonsumsi belimbing. Menurut Rodiyah, buah belimbing tidak mengenal musim atau akan berbuah sepanjang tahun. Untuk itu, pihaknya terus memberikan pembinaan bagi masyarakat Kota Blitar, agar ikut  budidaya pohon belimbing. Meskipun di agro wisata belimbing sendiri sudah tumbuh ribuan pohon.
Sementara itu, Wiwin warga Jalan Ir. Sukarno no 12 Kota Blitar mengaku siap sejak dini akan mengenalkan putrinya yang saat ini sekolah di TK Pertiwi Kota Blitar, agar suka konsumsi buah belimbing.(ram)

Share icon