x

KIM Asabri Ajak Generasi Muda Manfaatkan Teknologi Informasi

BLITAR - Memperingati hari Sumpah Pemuda dan hari Pahlawan tahun 2017, persatuan pemuda pemudi BTN Asabri “Taruna Bakti” Kota Blitar, telah menjadwalkan sejumlah event. Seluruh agenda akan dipusatkan di gedung serbaguna BTN Asabri Gedog Kota Blitar.
Eka Sulistiyana Ketua Taruna Bakti dan Pembina Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Asabri Kelurahan Gedog Kota Blitar pada Jum’at (06/10), menuturkan bahwa tahun ini merupakan tahun pertama dilaksanakan kegiatan. Mengingat persatuan pemuda-pemudi “Taruna Bakti” baru terbentuk pada tahun 2016, sedangkan KIM Asabri sendiri baru terbentuk pada Mei 2017. Namun ia berharap, kegiatan semacam ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahun. Agenda pertama yang digelar, Lomba blog KIM Asabri 2017. Pendaftaran dimulai tanggal 3 hingga 20 Oktober 2017, secara online di lombablog.kimasabri.com. Eka menuturkan, meskipun baru dibuka 2 hari, namun lomba ini mendapat sambutan positif dari warga, terbukti dengan adanya 10 peserta yang sudah mendaftarkan diri.
Dalam lomba blog ini, pihaknya memberikan kesempatan seluas luasnya bagi para peserta untuk berkarya dan berkreasi. Peserta bisa menggunakan aplikasi blogspot, wordpress atau domain-nya sendiri. Dalam lomba blog ini, yang akan dinilai diantaranya tampilan, kecepatan akses dan konten atau isi artikel yang dimuat. Eka menuturkan, dengan mengambil tema inti “Yang Muda Yang Berkarya Nyata”, para peserta akan mendapatkan nilai plus jika menyinggung tentang bagaimana pemuda bisa lebih kreatif, peduli lingkungan, serta mampu memanfaatkan tenologi informasi untuk berkembang, sehingga bisa melahirkan ekonomi kreatif.
Eka menambahkan, tim penilai dalam lomba blog ini berasal dari professional yang merupakan programmer dari Malang, akademisi dan unsur masyarakat. Ia berharap, dengan adanya lomba ini bisa digunakan warga Kota Blitar terutama para pemuda, sebagai langkah awal untuk mengembangkan diri, dan memanfaatkan teknologi informasi untuk lebih speak up atau berbicara, guna menyampaikan sesuatu lewat tulisan blog.(vik)

Share icon