x

Kodim 0808 Terus Berupaya Berikan Rasa Aman Bagi Masyarakat

BLITAR - Kodim 0808 Blitar menyelenggarakan upacara peringatan HUT TNI ke 72 tahun 2017, Kamis pagi (05/10). Bertempat di Aloon-Aloon Kota Blitar dihadiri Walikota Blitar, Bupati Blitar, forkopimda, pimpinan OPD baik dilingkup Pemkot maupun Pemkab Blitar, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Blitar Raya. Diikuti anggota TNI dari Kodim 0808 dan Yonif 511, anggota Kepolisian, Orari, Mahasiswa, Pelajar dan Pramuka.
Letkol Arh. Suryadani, SH Komandan Kodim 0808 Blitar pada Kamis (05/10), mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan upacara tepat pada tanggal (05/10), Kodim 0808 Blitar sudah menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti bakti sosial donor darah, rehab rumah tidak layak huni, ziarah ke makam taman pahlawan dan Jumat malam (06/10), akan menggelar panggung prajurit. Hal itu sebagai bukti bahwa keberadaan TNI tidak lepas dari masyarakat.
Menurut Dani di usia 72 tahun ini banyak tantangan yang dihadapi TNI. Bukan hanya dalam bentuk fisik, tapi juga harus siap menghadang pengaruh perkembangan teknologi informasi yang berpotensi menyebabkan disintegrasi bangsa. Namun demikian Kodim 0808 Blitar bertekad untuk menjaga kedaulatan NKRI, khususnya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Blitar Raya.
Ali Minagangga, ketua DPC Veteran Kota dan Kabupaten Blitar menilai keberadaan anggota TNI sudah sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga keutuhan NKRI.
Pasca upacara, dipertunjukkan atraksi beladiri militer “Youngmodo” oleh puluhan anggota TNI dari Yonif 511 DY.(ram)
Share icon