x

KPU Beri Sosialisasi Kegiatan Verifikasi Partai Politik

BLITAR - Sehubungan dengan tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak 2019 dan menindaklanjuti instruksi KPU RI, KPU Kota Blitar menggelar sosialisasi kegiatan verifikasi Partai Politik tahun 2017. Kegiatan berlangsung di Meeting Room PKPRI, Jalan Kalimantan Kota Blitar, Senin (02/10).
Herwidi, SH Divisi Hukum KPU Kota Blitar pada Senin (02/10), mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan sesuai dengan tahapan pemilu. Sosialisasi dilakukan, jelang proses verifikasi bagi calon peserta pemilu, dalam hal ini dari partai-partai politik yang ada di Kota Blitar ini. Dalam sosialisasi telah disampaikan terkait prosedur, proses dan tahapan-tahapan yang dilakukan dalam Pemilu. Mulai dari pendaftaran, proses verifikasi, administrasi verifikasi dan lain-lain.
Herwidi menambahkan, dalam sosialisasi ini telah melibatkan para pengurus partai politik yang jumlahnya belasan Parpol. Instansi terkait juga tidak ketinggalan. Seperti dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Bakesbang Pol PBD, Polres, Kodim dan Panwaslu serta organisasi perangkat daerah yang lain.(der)
Share icon