x

KPU Mulai Lakukan Seleksi Calon Anggota PPK Dan PPS

BLITAR - Setelah menutup pendaftaran calon anggota PPK dan PPS Sabtu (21/10), KPU Kota Blitar sekarang masih melakukan seleksi administrasi berkas semua calon yang mendaftar. Seleksi ini berlangsung 2 hari, mulai Senin (23/10) dan Selasa (24/10), bertempat di gedung KPU Kota Blitar.
Ummu Chaeru Wardhani, S.E Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Blitar pada Selasa (24/10), mengatakan bahwa seleksi administrasi dilakukan untuk melihat kelengkapan dan keabsahan berkas pendaftar, apakah sudah sesuai dengan yang disyaratkan KPU Kota Blitar atau belum. Jika ditemukan berkas pendaftar yang kurang dan dicurigai tidak sesuai dengan ketentuan, pihaknya akan menghubungi pendaftar untuk memastikan, jika tidak bisa, berarti berkas dinyatakan gugur.
Ummu menambahkan, KPU Kota Blitar akan mengumumkan hasil seleksi administrasi calon anggota PPK dan PPS pada hari Rabu (25/10), dan seluruh pendaftar yang di nyatakan lolos seleksi administrasi, akan mengikuti ujian saringan atau seleksi tulis. Untuk PPK akan dilaksanakan pada (27/10), sementara PPS tanggal 30-31 Oktober 2017 di Aula Dikda Kota Blitar.
Untuk keperluan Pilgub Jawa Timur 2018, KPU Kota Blitar merekrut total 15 PPK dan 63 PPS dari 3 kecamatan di Kota Blitar. PPK terpilih diumumkan tanggal (07/11), sementara untuk PPS diumumkan tanggal 10-11 November 2017.(yud)

Share icon