x

Kwarcab Gerakan Pramuka Bersama Gugus Depan Siap Bentuk Saka Kalpataru

BLITAR - Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Lingkungan Hidup telah menyelenggarakan sosialisasi Saka Kalpataru, bekerjasama dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Blitar, gugus depan dan penegak dan pandega sebagai peserta. Sebagai tindaklanjut dari sosialisasi itu, Kwarcab Gerakan Pramuka bersama Dinas Lingkungan Hidup akan membentuk Saka Kalpataru.
Eko Purwanto Waka Bina Wasa Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar pada Sabtu (07/10), mengatakan bahwa sebagai tindak lanjut dari sosalisasi saka Kalpataru akan mengimplementasikan dengan para anggota pramuka dimasing-masing gugus depan penegak/ SMA/ SMK/ MA danĀ  pandega di perguruan perguruan tinggi yang ada di Kota Blitar untuk bisa masuk Saka Kalpataru.
Eko menambahkan, sesuai tugasnya, keberadaan Saka Kalpataru akan menjalankan kegiatan-kegiatan yang arahnya pada wujud kepeduliannya terhadap lingkungan hidup. Seperti ikut andil dalam penanganan persampahan, penghijauan dan kegiatan-kegiatan lain.
Dalam mengaktifkan Saka Kalpataru, di Kota Blitar tidak akan kesulitan, karena sebagaian pelajar dan para gugus depan telah mendapat pengarahan, baik dari Dinas Lingkungan Hidup kota maupun Provinsi Jawa Timur serta dari Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur.(der)

Share icon